Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Tuesday 5 May 2015

Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan

Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan


Manfaat Vegetarian - Menjadi Seorang Vegetarian awal dari hidup yang sehatVegetarian adalah seseorang yang mengurangi atau bahkan menjauhi daging dan menjauhi makanan yang digoreng yang mengandung minyak berlebih dan mereka memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Sebelum kita mengulas kandungan sayuran yang sehat mari kita ketahui asal muasal kata vegetarian dan apa saja manfaatnya.


Kata Vegetarian adalah istilah yang dibuat tahun 1847, dikukuhkan oleh Joseph Brotherton di Northwood Villa, Kent, Inggris. Pada saat pertemuan Vegetarian Society Inggris pada tanggal 30 September 1847. Vegetarian adalah sebutan untuk orang yang mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan atau sayuran dan tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari daging dan unggas. Tetapi masih memungkinkan mengkonsumsi makanan laut contohnya ikan karena beberapa makanan keseharian berasal dari olahan hewan contohnya keju, telur atau susu.

Menurut Situs ABC News mengatakan bahwa seseorang dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran akan mendapatkan asupan yang positif dengan menjalankan salah satu gaya hidup sehat. Oke langsung dengan Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan  :

1. Terhindar Dari Penyakit
Sebuah penelitian melakukan perbandingan antara seorang vegetarian dan seorang pemakan daging, hal ini dilakukan oleh salah satu Institute di Amerika atau American Insitute, menyatakan bahwa seorang vegetarian dapat mengurangi resiko kanker perut, penyakit pankreas, rahim, payudara, usus, dan ovarium. Hal ini ada kemungkinan ada keterkaitan dengan dampak daging yang mempersempit pembuluh darah sehingga bila dibiarkan lama nutrisi dan oksigen pada tubuh akan mengganggu sistem kekebalan tubuh.
2.Menurunkan Berat Badan
Bila dibandingkan memakan sayuran yang kaya akan serat dan protein dengan memakan daging-dagingan yang kaya akan kalori, tentu jelas akan lebih sehat seseorang yang sering mengkonsumsi sayuran. Maka tak heran jika seorang vegetarian memiliki berat badan yang ideal, walaupun terlihat kurus namun badan memiliki sistem metabolisme yang tinggi dan rawan terkena penyakit. Untuk mengerjakan sesuatu hal yang beratpun tidak akan terlalu cepat lelah.
3. Sehatkan Pikiran. 
Menurut penelitian di British Journal of Health Psychology menyatakan bahwa asupan sayuran dapat memberikan banyak energi, perasaan bahagia, ketenangan, dan dampak positif pada suasana hati. Hal ini kemungkinan disebabkan dari fungsi sayuran yang mengurangi zat racun dalam tubuh, sehingga organ-organ dalam tubuh memiliki sedikit kemungkinan mengalami disfungsi.

4. Kulit Lebih Sehat
Terlepas dari akibat dari dampak sinar matahari yang jahat, ternyata makanan yang anda konsumsi setiap hari juga dapat berdampak buruk pada kulit, banyak sayuran yang mengandung mineral untuk kesehatan kulit. Hal ini memberikan antioksidan lebih untuk para vegetarian dibanding dengan seseorang yang mengkonsumsi daging-dagingan, antioksidan berguna untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit tetap lembab dan awet muda. Dengan mengkonsumsi sayuran segar dan mentah akan mengurangi zat jahat pemicu penuaan dini, peningkatan lemak dan keriput pada kulit, ada baiknya sayuran tidak dimasak dengan suhu tinggi.

5. Meningkatkan Hormon Seksual
Bagi vegetarian yang sering mengkonsumsi makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan diyakini memiliki manfaat untuk meningkatkan libido dan hormon. Bahkan sebuah penelitian di Ceko mengatakan bahwa bau badan vegetarian jauh lebih menarik dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi daging-dagingan. Diketahui juga bagi wanita yang akan mengalami menopause tidak akan mengalami penderitaan jika banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga : Manfaat Ciuman di Bibir Bagi Kesehatan

Sekian informasi tentang Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua,  

Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: