Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Thursday 30 April 2015

Akibat Tidak Pernah Berolahraga


Bahaya Tidak Pernah Olahraga - Badan Manusia di buat untuk banyak bergerak, jika sering berolahraga otot dan denyut jantung meningkat sehingga membuat aliran oksigen dan nutrisi  bisa disalurkan dengan baik ke seluruh tubuh kita. Jika kita kekurangan Oksigen tubuh kita pasti akan mengalami pusing, dan susah konsentrasi.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa sekitar 2 ribu orang meninggal karena gaya hidup yang malas serta kurang nya berolahraga. Kali ini saya akan membagi tahu Bahaya Tidak Pernah Olahraga.

Bahaya Tidak Pernah Olahraga :

1. Sakit Jantung
Sering berolahraga membantu anda menurunkan kadar LDL atau kolestrol jahat dan meningkatkan kadar HDL atau kolestrol yang baik untuk tubuh. HDL ini mampu membantu anda untuk melindungi dari penyakit jantung.

2. Osteoporosis
Kurang nya berolahraga membuat tulang anda semakin rapuh. yang berdampak pada penyakit Osteoporosis atau penyakit tulang lemah.

3. Depresi
Jika kamu sering berolahraga yang mengeluarkan keringat, kamu dapat meredakan depresi. karena olahraga dapat menyeimbangkan hormon  antara endoktrin dan sistem saraf.

4. Obesitas 
Menurut WHO, jika kita kurang berolahraga kita dua kali beresiko mengalami penyakit Obesitas. dan penyakit yang berhubungan dengan Obesitas antara lain : Jantung, Hipertensi , dan kurang tidur.

5. Diabetes
Jika kita terus mengkonsumsi makanan yang berlebihan dan tidak menyeimbangkan dengan olahraga, kita bisa terkena Diabetes.


Sekian Akibat Dari Kurang Olahraga, luangkanlah waktu mu untuk berolahraga, seperti jogging, setiap pagi, karena penting sekali untung kesehatan tubuh. Jadi ayo semangat berolah raga.

Akibat Tidak Pernah Berolahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: