Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Thursday 26 February 2015

Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Otak


Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Otak -  Mempunyai Otak yang cerdas adalah impian semua orang di dunia ini. Tau kah anda, bahwa makanan juga dapat menambah kecerdasan otak kita. Pasti Semua orang bertanya, makanan apa saja yang dapat menambah kecerdasan otak ?

Kali ini saya akan memabagika informasi tentang Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Otak.
Makanan ini sering dijuluki dengan nama BrainFood. karena dapat meransang sel - sel otak, dan daya ingat.

Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Otak :

1. Salmon
Ikan  Salmon adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan PHA). Omega-3 sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. 

2. Telur
 Telur ternyata mempunyai protein yang baik bagi tubuh. Bahkan Kuning telur  kaya akan kolin, yaitu zat yang bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan otak kita.

3. Oat 
Oat atau sering disebut Oatmeal adalah serial yang di gemari oleh anak - anak. Oatmeal merupakan sumber nutrisi penting untuk otak. Serat Oat juga mempunyai peran untuk menjaga Otak kita sepanjang pagi.

4. Daging Sapi Tanpa Lemak
Daging sapi merupakan sumber zat besi yang penting bagi tubuh. Zat Besi adalah zat esensial yang dapat membantu agar tetap berkonsentrasi dan berenergi. Daging sapi juga memili mineral yang lain seperti seng, yang dapat menambah daya ingat.

5. Sayur - Sayuran
Sayur - sayuran adalah makanan penting bagi kita, walaupun anak kecil banyak yang tidak suka dengan sayur, tetapi sayuran kaya akan nutrisi dan antioksida yang dapat membuat sel - sel otak menjadi lebih kuat dan sehat. 

6. Susu
Susu memiliki banyak Vitamin B dan  protein yang tinggi. Kedua Nutrisi dapat membantu pertumbuhan jaringa otak.

Sekian informasi dari saya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah membaca Artikel yang berjudul Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Otak 

Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: