Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Saturday 28 February 2015

Tips Mencegah Penyakit Flu

http://infokesehatan.ga

Tips Mencegah Penyakit  Flu - Penyakit Flu memang sangat menggangu dalam beraktivitas. Apalagi sekarang musim hujan, pasti banyak yang terkena penyakit ini. Taukah anda bahwa, kebiasaan seperti merokok, jarang mencuci tangan bisa menyebabkan penyakit Flu

Kali ini saya akan membagi Tips  Mencegah Penyakit Flu. Para ahli menyarankan selalu hidup dengan pola yang sehat. dan ada saran - saran lainya yaitu :

Tips Mencegah Penyakit Flu :

1. Cuci Tangan
Mencuci tangan dengan sabun dapat menghilangkan kuman yang menyebabkan penyakit flu. Saat mencuci tangan gosokan kedua tangan bersama - sama selama 20 detik dengan keran yang mengalir. Kemudian lap tangan dengan handuk.

2. Hindari Menyentuh Mulut, Hidung,  Mata
Jika tangan anda merasa tidak seteril dari kuman, sebaiknya hindari menyentuh Mulut, Hidung, Mata, karena Flu dapat menyebar ke daerah tersebut. Apabila anda bersin gunakanlah tisu, jangan menggunakan tangan untuk menutupinya.

3. Asap Rokok
Asap rokok mengandung racun yang sangat berbahaya. Karena dapat menghancurkan Sila, Apa itu Sila ? Sila adalah bulu - bulu halus yang melapisi selaput lendir di hidung. Jika Sila hancur, maka seseorang akan mudah terkena penyakit infeksi paru - paru.

4. Hidup Sehat
Luangkan waktu 10 - 15 menit setiap harinya untuk berolah raga, karena baik untuk tubuh kita, olahraga saja tidak cukup, kita juga harus makan, makanan yang bergizi dan minum air mineral yang cukup. cara tersebut dapat membantu anda terhindar dari virus.

5. Makan Yogurt
Bakteri yang terkandung dalam Yogurt dapat mencegah anda dari penyakit Flu. Para Peneliti percahya bahwa jika bakteri pada Yogurt dapat meransang sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.

Sekian tips dari saya, semoga dapat membantu anda dalam mencegah penyakit flu, Terima kasih sudah membaca artikel tentang Tips Mencegah Penyakit Flu.

Tips Mencegah Penyakit Flu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown