Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Wednesday 22 April 2015

Efek Akibat Kurang Tidur Malam Bagi Kesehatan

Efek Akibat Kurang Tidur Malam

Efek Akibat Kurang Tidur Malam - Kurang tidur malam terjadi karena berbagai alasan. Misalnya lembur di tempat kerja, insomnia atau gelisah. Taukah kamu Efek Akibat Kurang Tidur Malam ?
Tidur merupakan kebutuhan semua makhluk hidup di dunia ini.

Sungguh Enak rasanya jika pulang kerja kita langsung tidur, tetapi banyak dari kita, sehabis pulang kerja malah bergadang. Mulailah tinggalkan kebiasaan buruk itu dari sekarang, karena begadang tidak baik untuk kesehatan fisik dan mental kita. Oke kali ini saya akan membagikan informasi tentang Efek Akibat Kurang Tidur Malam :

Efek Akibat Kurang Tidur Malam :

1. Mata Menjadi Bengkak Atau Berkantung
Kurang Tidur membuat kadar hormos stress dalam tubuh kita (kortisol)  menjadi meningkat. Dan saat hormon Kortisol naik. maka tubuh akan menahan kadar air. Sehingga mata mudah menjadi bengkak dan berkantung.

2. Kulit Mejadi Kering dan Kusam
Kulit Menjadi kusam dan kering terjadi karena kelembaban alami kulit akan berkurang jika kita kurang tidur malam dan kulit kita menjadi kusam dan kering hingga mudah mengelupas.

3. Timbulnya Jerawat
Jerawat? Oh No. Jerawat menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi sebagian orang, khususnya wanita. Jerawat adalah pembengkakan dan peradangan kulit. Ada jerawat batu, jerawat bernanah, dan lain-lain. Mengapa kurang tidur menyebabkan jerawat? Karena kadar hormon kortisol meningkat tajam. Sehingga meningkat pula risiko peradangan dan pembengkakan kulit dan berakibat timbulnya jerawat. 

4.  Menambah Berat Badan
Berat badan naik membuat kita lebih gemuk dari sebelumnya. Dan ternyata, kurang tidur bisa membuat gemuk. Karena disaat tubuh kurang tidur maka akan banyak melepas ghrelin. Ghrelin adalah hormon yang membuat kita lapar. Dan biasanya ketika kita tidak tidur akan merasa lapar dan ingin sekali makan. Inilah dampak nyata dari kurang tidur untuk berat badan anda.

Banyak orang menganggap tidur sebagai hal yang sepele. Namun ternyata tidur sangat penting untuk kesehatan kita. Yang penting adalah jangan terlalu banyak tidur, apalagi saat bekerja di kantor atau belajar di kelas.

Baca juga : Manfaat Tidur Tanpa Cahaya Lampu 

Sekian Informasi tentang Efek Akibat Kurang Tidur Malam Bagi Kesehatan, semoga informasi ini berguna untuk kita semua, ayoo dari sekarang kurangi begadang karena tidak baik untuk kesehatan.


Efek Akibat Kurang Tidur Malam Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown