Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Thursday 16 April 2015

Bahaya Pemasangan Behel Gigi Bagi Kesehatan

bahaya pasang behel gigi bagi kesehatan

Bahaya Pasang Behel Gigi - Behel Gigi memang sedang menjadi trend di kalangan anak muda sekarang ini. Pemasangan behel gigi sembarangan, atau bukan dengan dokter gigi / ahli gigi, dapat menimbulkan banyak efek samping.  gigi anda bisa bengkak , menumbulkan plak akbiat kotoran yang menumpuk dan akhiranya menjadi Karang gigi.

Sebenarnya pemasangan behel gigi bertujuan untuk merapikan gigi yang tidak beraturan agar terlihat rapi. Jadi jika anda memiliki gigia yang tidak beraturan, bisa mencoba memasang behel gigi. Ingat memasang behel gigi yang semabarang dapat menyebabkan berbagai penyakit baru. Oke langsung saja dengan Bahaya Pemasangan Behel Gigi Bagi Kesehatan :

Bahaya Pemasangan Behel Gigi Bagi Kesehatan

1. Gigi Bisa Menjadi Goyah
Saat tulang yang memegang gigi berubah mengikuti kawat yang mencekat gigi di atasnya, maka gigi bisa jadi goyah. Sama seperti pagar yang ditekan terus, lama kelamaan pondasinya akan longgar dan goyah.

2. Pebularan Penyakit
Pemasang behel di tukang gigi yang tidak berijin resmi atau illegal semakin menambah buruk resiko terkena penyakit menular. Ini disebabkan alat-alat yang digunakan belum terjamin kebersihannya, apalagi langsung bersentuhan dengan mulut.

3. Terkena HIV
Kawat logam yang dipasang pada gigi Anda sering berbenturan dan dapat menyebabkan luka kecil pada bibir dan bagian dalam pipi Anda. Nah, saat Anda terlibat dalam aktivitas seksual seperti seks oral atau bahkan berciuman, luka kecil di dalam mulut Anda akan menyediakan jalan masuk untuk penyakit, termasuk hepatitis dan HIV, memasuki aliran darah Anda.

4. Bentuk Gigi Menajadi Berantakan
Proses pemasangan yang asal-asalan, apalagi jika dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya, bisa makin memperparah bentuk gigi yang sebenarnya sudah bagus. Ini disebabkan bentuk gigi akan mengikuti bentuk kawat tersebut.

5. Susah di Bersihkan
Memakai behel hanya untuk gaya-gayaan akan membuat kebersihan gigi tidak terjaga. Terutama membersihkan sisa makanan yang menempel di sela-sela briket dan kawat. Tentu jika kondisi ini dibiarkan, gigi akan menjadi kotor.


Sekian Informasi dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua, jadi ingat, berhati - hatilah untuk memasang behel gigi. pasang lah pada dokter gigi, agar tidak menimbulkan masalah lain . Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Bahaya Pemasangan Behel Gigi Bagi Kesehatan.

Bahaya Pemasangan Behel Gigi Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown