Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Wednesday 1 April 2015

Manfaat Minum Air Putih Hangat Di Pagi Hari

Manfaat Minum Air Putih Hangat Di Pagi Hari


Manfaat Minum Air putih Hangat - Air putih hangat memang baik untuk kesehatan tubuh kita. Air Putih hangat juga bisa dijadika untuk alternatif untuk diet. Karena air putih dipercaya dapat menurunkan berat badan.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari air putih hangat, Oke langsung saja dengan Manfaat Minum Air Putih Hangat Di Pagi Hari :

1. Menurunkan berat badan Air panas bisa merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan. Itulah alasannya kenapa banyak ahli diet yang meminta pasiennya rutin minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari untuk menurunkan berat badan.
  

2. Menyembuhkan sembelitSembelit adalah masalah perut umum yang terjadi karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat ketika perut masih kosong di pagi hari bisa meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat bisa memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus
.
3. Pembersihan dan pemurnianMinum air putih hangat dua kali sehari bisa memperbaiki sistem pencernaan yang buruk, terutama bila diminum di awal pagi. Air putih akan membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem tubuh. Untuk hasil yang lebih baik dan mendapatkan tambahan rasa, Anda bisa mencampur air panas dengan madu atau lemon.

4. Mengeluarkan keringatTubuh kita akan lebih banyak mengeluarkan keringat bila minum minuman panas. Ketika suhu tubuh naik, tubuh mencoba mendinginkan suhu melalui berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.

5. Meningkatkan aliran darahBila Anda minum air panas, timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya.

6. Obat flu dan batukTerjadinya iritasi pada tenggorokan karena batuk atau tonsil bisa benar-benar terasa sangat menyakitkan. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air panas atau hangat, mengurangi nyeri tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.

7. Mengurangi nyeriMinum segelas air panas adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kram saat menstruasi. Jika Anda mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas adalah bantuan instan.

Sekian Informasi dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi hari.

Manfaat Minum Air Putih Hangat Di Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown