Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Sunday 19 April 2015

Dampak Buruk Akibat Malas Sikat Gigi

Dampat Buruk Akibat Malas Sikat Gigi

Malas Sikat Gigi - Malas Sikat Gigi merupakan kebiasaan buruk setiap manusia, entah itu karena terburu - buru atau dengan alasan lainnya. Kebiasaan buruk ini harus segera di hentikan, karena tidak baik untuk kesehatan gigi kita.

Kali ini saya akan membagikan informasi tentang Dampak Buruk Malas Sikat Gigi, Ketika gigi tidak dibersihkan dalam waktu yang lama, akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Penyakit apa sajakah itu ? Oke langsung saja dengan Dampak Buruk Akibat Malas Sikat Gigi :

Dampak Buruk Akibat Malas Sikat Gigi :

1. Gigi Menjadi Berlubang
Tujuan dari menggosok gigi tidak lain untuk membersihkan sisa makanan yang tertinggal di gigi. Sebab, jika tidak dibersihkan, sisa makanan tersebut lama kelamaan akan membentuk plak gigi. Plak gigi atau karang gigi merupakan lapisan yang merekat kuat dan menempel pada gigi. Ketahuilah, lama kelamaan plak gigi akan membuat gigi rusak dan berlubang. Gigi yang berlubang umumnya lebih sensitif dan rentan Sakit Gigi.

2. Terjadi Gangguan Pernafasan
Ketika Anda malas menggosok gigi, dampak buruk yang bakal Anda hadapi adalah gangguan pernafasan. Yup, sisa makanan yang tidak Anda bersihkan baik dengan gosok gigi atau dengan dental floss pada akhirnya akan membusuk. Nah, kondisi ini pada akhirnya membuat menyebabkan bau mulut. Ketahuilah, bau mulut yang Anda alami bukan tidak mungkin akan membuat Anda susah mendapatkan teman bahkan pacar.

3. Gusi Menjadi Bengkak dan Berdarah
Apakah Anda sering mengalami gusi bengkak dan berdarah? Kalau begitu, coba koreksi diri apakah cara menggosok gigi Anda sudah benar atau bahkan Anda memang malas menggosok gigi? Perlu Anda ketahui, gusi bengkak dan rentan berdarah bisa jadi karena kondisi mulut kotor sehingga bakteri penyebab pembengkakan dan pendarahan dengan mudah berkembang biak. 

4. SepsisSepsis adalah respon sistem imun berlebihan terhadap infeksi yang terjadi pada tubuh. Respon berlebihan itulah yang menyebabkan peradangan luas pada tubuh dan pembekuan darah.


5. StrokeSehubungan dengan masalah darah tersumbat, aliran darah ke otak pun terganggu. Hal itu berdampak pada kurangnya asupan oksigen ke otak dan memicu stroke.

Sekian informasi dari saya , terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Dampak Buruk Akibat Malas Sikat Gigi, jadi mulai sekarang rajinlah sikat gigi.

Dampak Buruk Akibat Malas Sikat Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: