Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Tuesday 10 March 2015

Manfaat Berenang Bagi Tubuh

Manfaat Berenang Bagi Tubuh Anda

Manfaat Berenang Bagi Tubuh - Berenang adalah olahraga yang cukup sulit, tidak semua orang di dunia ini bisa berenang. Tetapi  dengan berenang, banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita. Perlu latihan terus - menerus agar bisa berenang dengan baik.

Kali ini saya akan membagikan informasi tentang manfaat berenang, Tau kah anda bahwa, dengan berenang dapat membuat tubuh anda menjadi fit dan bugar untuk menghadapi pekerjaan atau aktivitas yang sudah menanti anda. Oke langsung saja dengan Manfaat Berenang Bagi Tubuh :

Manfaat Berenang Bagi Tubuh :

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Dengan anda berenang 30 menit setiap hari, anda mampu mengurangi  terkena penyakit jantung koroner sebesar 30 - 40 %. Selain itu berenang juga dapat meningkatkan kerja jantung menjadi lebih optimal.

2. Memperpanjang Usia
Para Peneliti di University of South Carolina, mengungkapkan bahwa  jika anda terbiasa berenang, maka memiliki resiko meninggal 50 % lebih rendah dari pada orang yang tidak pernah berenang atau jarang berenang.

3. Menurunkan Diabetes
Jika anda berenang 30  menit setiap hari selama 1 minggu, anda dapat membakar kalori sebanyak kurang lebih 900 kalori yang terdapat pada tubuh anda. Dan sangat di anjurkan bagi yang terkena penyakit diabetes.

4. Menghilangkan Stress
Berenang dapat menciptakan suasana yang tenang dan damai, dan bisa juga meningkatkan hormon endorfin. Apa itu hormon endrofin ? Hormon endrofin adalah hormon yang berkaitan dengan perasaan senang dan bahagia yang di dalam pikiran. Sihingga rasa stres pun dapat hilang.

5. Menggurangi Berat Badan
Berenang adalah olahraga yang menggerakan seluruh tubuh. dan dapat membakar kalori dengan baik. jadi jika anda ingin menurunkan berat badan, sebaik nya pilihlah olahraga berenang, karena sangat efektif.

Sekian informasi dari saya, Jadi mulai sekarang, luangkanlah waktu anda untuk berenang karena baik untuk kesehatan tubuh anda. Terima kasih sudah membaca Artikel tentang Manfaat Berenang Bagi Tubuh.

Manfaat Berenang Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: