Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Wednesday 11 March 2015

Tips Agar Sehat di Musim Hujan

Tips Agar Sehat di Musim Hujan

Tips Agar Sehat di Musim Hujan -  Musim Hujan pasti sangat merepotkan dalam aktivitas kita sehari - hari. Apalagi jika sampai banjir, mungkin kita bisa telat berangkat ke kantor atau kesekolah. Saat Musim Hujan pasti berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita.

Berubahnya kelembaban udara akibat musim hujan, dapat mempermudah virus, bakteri dan kuman masuk kedalam tubuh kita. Ada juga penyakit lain nya akibat musim hujan. seperti demam berdarah. Kali ini saya akan membagikan sedikit tips agar tetap sehat di musim hujan. Apakah itu ? oke langsung saja Tips Agar Sehat di Musim Hujan.

Tips Agar Sehat Di Musim Hujan

1. Konsumsi Buah - Buahan
Saat musim hujan sangat penting membeli buah - buahan untuk di konsumsi. Buah - buahan, mengandung banyak vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Beli lah buah yang mengandung Vitamin C karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

2. Sering Cuci Tangan
Udara yang lembab saat musim hujan dapat  mengandung virus, kuman dan bakteri dan bisa menempel di tangan anda. Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk lebih sering mencuci tangan baik saat mau makan maupun sehabis bekerja dan beraktivitas apapun di musim penghujan.

 3. Olahraga Rutin. 
Mulailah untuk lebih menyemangati diri untuk berolahraga pagi, meskipun cuaca dan rute untuk berjalan kaki sangat tidak mendukung dan bersahabat dengan anda. Karena berolahraga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar saat menjalani aktivitas maupun pekerjaan dimusim penghujan.

4. Sedia Jas Hujan. 
Tempat bekerja yang lumayan jauh dari rumah akan membuat seseorang beresiko kehujanan di perjalanan. Udara yang terlampau dingin dan air hujan yang mengenai tubuh akan membuat seseorang menjadi sakit, jika lupa membawa jas hujan.

Waspada Nyamuk Berbahaya. 
Mulai mengenangnya air hujan di lubang kecil dan besar serta berbagai perabotan dan kaleng yang berserakan di halaman belakang dan depan rumah akan menjadi tempat tumbuh kembang nyamuk termasuk nyamuk demam berdarah. Mulailah melakukan kegiatan bersih-bersih di area sekitar rumah dan lingkungan anda. 

Mulai Minuman Hangat Dan Sehat. 
Minuman hangat sekaligus menyehatkan sangat pas untuk diminum saat musim penghujan sekarang ini. Mulailah meracik minuman sehat yang anda gemari seperti secangkir teh hangat, segelas jahe hangat serta dapat pula segelas susu hangat.


Sekian tips dari saya, semoga bisa bermanfaat, saat musim hujan seperti sekarang ini. Terima kasih sudah membaca Artikel Tentang Tips Agar Sehat di Musim Hujan.


Tips Agar Sehat di Musim Hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown