Info Kesehatan Terupdate dan Intlektual, membagi tips gaya hidup yang sehat

Saturday 14 March 2015

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan


Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan - Lari pagi merupakan aktivitas yang sangat mudah di lakukan saat waktu luang. Tetapi Banyak dari kita malas untuk lari pagi, jangankan untuk lari, untuk bangun pagi pun malas.

Kali ini saya akan membagikan manfaat Lari pagi bagi kesehatan tubuh kita. Berlari memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Berlari di pagi hari sangat di anjurkan untuk semua orang, dari mulai anak-anak, remaja sampai dewasa. Oke langsung saja dengan Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan :

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh. 
Berlari menjadi salah satu tips ampuh agar tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit. Sehingga aktivitas atau pekerjaan setiap hari dapat dilakukan dengan lancar dan bersemangat tinggi.

2.  Mencegah Penyakit Mematikan
penyakit seperti diabetes, stroke, kanker payudara, serangan jantung serta tekanan darah tinggi menjadi penyakit yang di takuti oleh semua orang. Berlari bermanfaat besar untuk mencegah berbagai penyakit tersebut.

 3. Menurunkan Berat Badan Secara Efektif.
 Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka aktivitas berlari akan sangat ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri 
Berlari ternyata tidak hanya menyehatkan tubuh seseorang, namun dapat menumbuhkan rasa percaya diri di berbagai situasi dan tempat dimana anda berada.

5. Meringankan Stres 
 Beban hidup yang berat serta pekerjaan yang terus menumpuk dapat memicu timbulnya stres pada diri semua orang. Berlari membantu mengeluarkan energi yang berlebih didalam tubuh serta hormon stres itu sendiri

6. Pencegah Pengeroposan Tulang. 
Dengan melakukan aktivitas berlari secara teratur dapat membantu meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang. Sehingga sangat efektif untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang pada tubuh anda.

7. Meningkatkan Energi Pada Tubuh  
Anggapan bahwa berlari dipagi hari akan membuat seseorang mudah capek di tempat kerja adalah salah besar. Ini dikarenakan, aktivitas berlari yang dilakukan pada pagi hari akan mampu meningkatkan energi ekstra dan membuat semangat bekerja seseorang lebih tinggi.

Sekian informasi dari saya, ayo mulai sekarang biasakan lari pagi karena memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown